jump to navigation

…mBandung mBraga… November 16, 2011

Posted by siho in fotografi....
Tags: , , ,
trackback

Ini kali kedua saya menginjakkan kaki ke kota Bandung, setelah kali pertama di tahun 2009 ketika waktu itu berkunjung ke kampus ITB. Perjalanan ke Bandung kali ini dalam rangka tugas saya sebagai penjaga kedamaian perangkat teknologi informasi di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia😎 . Berangkat dari Plaza Atrium Senen menggunakan travel DayTrans dengan biaya perjalanan 70rb rupiah dengan tujuan Bandung tepatnya Jalan Dipati Ukur. Dulu seingat saya ketika masih ada kereta Parahyangan, rute Jakarta – Bandung masih sekitar 25rb rupiah. Tiba di Dipati Ukur, langsung naik angkot ke Asia Afrika tempat tujuan saya bekerja. Karena naik angkot lebih murah daripada naik taksi dan yang penting sama-sama sampai ke tujuan. Dan selain itu naik angkot -walaupun sering berhenti- banyak hiburannya juga sebagai pengusir penat karena macet. Hiburan yang terutama adalah gadis nan geulis ciri khas kota Bandung😀 . Berdesakan dengan gadis cantik di dalam angkot adalah berkah tersendiri bagi bujangan seperti saya. Dan satu kalimat yang saya gubah dari kalimat artis Syahrini yang lagi populer terucap dalam batin saya “Alhamdulillah ya, sempakku anget” . Tuhan memang adil, ketika manusia menciptakan kemacetan di jalanan, Tuhan mengirimkan gadis-gadis ke dalam angkot sebagai penghapus stress kemacetan😀 .

Setelah dua hari melaksanakan tugas yang harus diemban, untuk refreshing saya memutuskan untuk jalan-jalan ke Jalan Braga dengan pertimbangan bahwa saya belum pernah ke sana dan daerah ini dekat dengan tempat menginap di daerah Naripan serta kemacetan di Bandung yang membuat saya malas untuk bepergian ke daerah yang lebih jauh. Dengan berbekal kamera dijital dan kamera plastik andalan, seorang diri saya berjalan menelusuri Jalan Braga. Seperti biasa, naluri asal jepret saya segera beraksi. Namun cuma sedikit saja hasil jepretan saya, karena lumayan capek juga setelah bekerja dilanjutkan jalan kaki😀. Dan ternyata hasil dari kamera plastik Fujica M1 tidak ada gambarnya alias film bening semua. Mungkin karena keteledoran saya dalam memasang film, sehingga film tidak terpasang sebagaimana mestinya dan saya dengan bodohnya tidak menyadari itu semua😦

iki toh sing jenenge centre point

aja ndlenger mbak ndak nubruk gambar

pakne aku wis klenger

andai agama saya tak melarang tato, saya sudah order tato ke sini

ada yang lagi motret model

ke kanan atm, ke kiri juga atm

banyak sekali jalan satu arah

pria kaos merah berjalan sendirian, sama seperti saya

yup, saya memang superstar😎

semua gambar dilakukan dengan semangat asal jepret, diambil menggunakan d5000 dan lensa nikon 35mm f/2.5 e. Dioseng-oseng dengan teknik suka-suka saya menggunakan lightroom versi pak tani.😀

#Tetap semangat dan berpikiran positif

sekian…

Comments»

1. Asop - November 17, 2011

Fotoneee uapik tuenan!😀😀😀

Mantep itu lensanya, saya pengen lensa yang bukaan diafragmanya besar, kalo bisa yang f/1-koma atau f/2-koma.😀 Tapi belum tercapai aja….😐

siho - November 17, 2011

lensa manual yang ini mah murah meriah, tapi klo dicolok ke d5000 jadi gak bisa metering cahaya😦 ..kalo lensa bukaan lebar yang af atau yang afs, saya gak kuat beli😀

2. sibair - November 17, 2011

wahhh foto-fotomu keren mas.. kudu banyak belajar nih sama suhu! *soja kayang*

3. Perihal Masa Sekolah Dasar « Hidup Itu Harus Dinikmati… - November 17, 2011

[…] Hesty “Siiqebo” 2. Mas Huang 3. Arif “BangKoor” 4. Mas Abi 5. Mas Fatwa “Siho” 6. Bang David “dMilano”, dan 7. Mas Agung […]

4. Asop - November 17, 2011

Mas Fat, ada PR dari saya, lihat sini ya.🙂

5. revolunteers - November 18, 2011

Braga itu kawasan jadul, nan antik…liat fotonya mas’e kesan jadul dan antik itu semakin terasa…

apalagi kalo jalanan pas lagi kosong mas, berasa masi jaman Belanda🙂

6. puchsukahujan - December 2, 2011

waaah,,
jadi pengin ke Bandung (lagi)

7. sulunglahitani - January 18, 2012

sedari dulu, pengeeen banget ke Braga😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: