jump to navigation

…lentar… November 15, 2011

Posted by siho in fotografi....
Tags: , ,
trackback

Iseng-iseng ngetest lensa murah meriah, lentar 135mm f/2.8, yang dipasang di kamera digital tercinta dengan model keponakan sendiri. Dilanjut dengan main kasar di lightroom versi pak tani😈 . Asal jepret dipadu dengan asal geser dan asal ngeklik preset. Dan jadilah gambar   ngawur dengan rasa lensa lentar sembunyi tangan😀

karena lensa ini adalah lensa manual maka lightmeter tidak berfungsi bila dipasangkan ke body d5000 milik saya. Alhasil banyak gambar yang missfocus, overexposed maupun underexposed dikarenakan pengambilan gambar hanya mengandalkan feeling serta jurus 16 matahari. Tapi nggak masalah, toh ini kan kamera digital, gelap sedikit atau terlalu terang tinggal hapus dan jepret ulang. Tapi tidak demikian bila menggunakan kamera film seperti nikon fe yang saya punya, feeling dan setting kecepatan maupun diafragma harus benar-benar dilakukan secara matang karena kalo asal ngawur saja tentunya eman-eman filmnya.😀

karena asal ngedit, keliatan tangan dan kaki beda warna😀

#indah itu tak bermakna tanpa rasa sakit

sekian…

Comments»

1. Asop - November 16, 2011

Woooow! Ini sudah bagus, Mas!!😀😀😀

Mas, itu lensa lentar maksudnya apa? Saya penasaran..😳

Lensa f/2.8 itu baik sekali, gambarnya pasti tajam.🙂

siho - November 17, 2011

klo saya urusan hasil bagus apa enggak itu urusan belakang😀 yang penting kenikmatan pas mencet tombol rana..Lentar itu merk lensa manual buatan jepang, alternatif murah meriah untuk lensa dengan focal length 135mm. cocok buat kantong kempes saya. soal ketajaman tentu saja masih kalah dengan lensa2 yang lebih mahal😀

Asop - November 17, 2011

Hah? Begitu ya?😯
Saya baru denger.😯
Selama ini kalo merek lensa untuk nikon ya saya tahunya Tamron, Sigma, dan Nikkor.😎

Ternyata ada ya.😀

2. siho - November 17, 2011

@mas asop…banyak koq mas lensa yg buat mount nikon. kalo lentar yang ini sebenarnya mount m42 -standar lensa jadul- tapi sudah dioprek ke mount nikon.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: