jump to navigation

…kompress mp3 menggunakan soundconverter di archbang linux… September 28, 2010

Posted by siho in linux....
Tags: , , ,
trackback

Sebagai seorang newbie di dunia linux , saya iseng-iseng pengen memampatkan file mp3 dengan tujuan agar semakin banyak lagu yang bisa disimpen di dalam memori hape saya yang cukup kecil untuk ukuran sekarang, 256 MB..Langsung saja saya ketikkan perintah pencarian di terminal linux saya..

sudo pacman -Ss converter

hasilnya berderet-deret aplikasi yang muncul..namun ada yang menarik perhatian saya. Di situ tertulis soundconverter, dengan keterangan “A simple sound converter application for GNOME”..Pikir saya inilah aplikasi yang sedang saya ingini, mungkin sudah dilengkapi dengan GUI pula sehingga tidak ribet pemakaiannya..tanpa pikir-pikir lagi langsung saya install aja dengan menuliskan

sudo pacman -S  soundconverter

dan akhirnya selang beberapa saat kemudian aplikasi ini berhasil terpasang pada archbang linux di komputer saya..Langsung saja saya ketikkan nama aplikasi tersebut pada terminal untuk memulainya

soundconverter

dan memang benar aplikasi ini memang telah berbasis GUI..dan mudah sekali penggunaanya. Mendukung kompress file mp3, ogg, flac, wav, dan aac..Dan untuk ujicoba, saya langsung mengkompress file lagu campursari yang sedang menjadi andalan saya..Jambu Alas..😀


Tulisan Lainnya

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

