jump to navigation

…saya tetap bingung tentang tes cpns itu… September 20, 2010

Posted by siho in sajak....
trackback

Tanggal 17 September kemarin, sekitar jam 8 pagi sampai selesai, saya mengikuti tes cpns kementerian perindustrian secara online..Saya menemukan  soal yang menurut saya sangat sulit untuk dijawab dan saya tidak menemukan hubungan yang tepat antara soal yang ditanyakan tersebut dengan lingkup kerja cpns di kemenperin..Bagaimana tidak?..Soal yang ditanyakan salah satunya adalah seperti ini..Berasal dari negara manakah miss universe 2010 berasal?..Terus apa hubungannya ya antara kemenperin dengan ratu sejagat itu?…Ya Tuhan, kena skak mat saya ini..Mau nyari ke google dulu tetapi waktu tidak memenuhi (waktu untuk menjawab hanya sekitar 90 detik)..Alhasil saya hanya mengandalkan ilmu kengawuran saya..Peduli setan dengan benar tidaknya..Yang penting jawab, tinggal klik mouse doang apa susahnya seh..

Dari seringnya tes kerja, memang tes cpns menurut saya adalah yang paling unik..Soal yang ditanyakan kadang sangat aneh menurut saya.. Pernah suatu kali sewaktu mengiukuti tes cpns untuk Depkeu, saya mendapati soal yang menanyakan tanggal hari kematian Michael Jackson..Luar biasa pusingnya saya menjawab soal itu..Sebagai orang yang jarang mengikuti berita selebriti dunia, menjawab soal tersebut jauh lebih sukar daripada harus menjawab soal-soal tentang deret hitung..Lah ngapain nanya kematian Michael Jackson, saudara bukan tetangga juga bukan..Emangnya yang buat soal bingung untuk menetapkan 1000 harinya si raja pop itu..

Anehnya lagi..Walaupun saya jawab dengan 75% kengawuran, tetapi saya koq lolos untuk mengikuti validasi selanjutnya..Enggak tau dah gimana cara penilaiannya..Bagi saya yang penting saya lolos..Dan semoga tidak bertemu dengan Miss Universe hanya di tulisan saja, tetapi juga di kehidupan nyata..😀

Comments»

1. bundadontworry - September 23, 2010

semoga tes cpns nya berjalan lancar sampai selesai,amin
mungkin hubungan pertanyaan itu dgn perindustrian adalah,bahwa penyelenggaraan miss universe itu juga merupakan suatu ajang yg banyak berhubungan dgn berbagai macam industri ( kosmetik, garmen, entertainmen dll )🙂
salam

siho - September 28, 2010

betul juga bun..😀 ..tapi saya jarang ngikutin berita miss universe jadi pas ada soal kaya gitu berasa kalang kabut..😀

2. Annisa D. Anggraini - September 23, 2010

pertamax kah???hehehehee….

hummm…jadi tu, kalu menurutku, soal2 cpns terkadang ga nyambung ama instansinya, karena mereka pengen nguji tingkat kepedulian kita ama lingkungan. itu masuknya ke pengetahuan umum, pengetahuan yg ndak kita dapet di buku atau pas sekolah. tapi kita dapat di tipi atau media lain. begitu kira2 siho…
tp ngomong2 ttg tes cpns, saya agak traume.hehehe…dah pernah tahap wawancara malah ga lulus. hikx

siho - September 28, 2010

terima kasih kunjungannya mbak…itulah anehnya cpns..hehe..kalo cpns belum pernah nyampe wawancara…klo swasta sih udah bolakbalik wawancara n kesehatan tapi gagal terus…makanya geser ke pns…

3. kodokz - September 29, 2010

hehe..
saya kadang2 ragu buat dftar cpns…
butuh koneksi dan duit.. wkwkwk😀

siho - September 29, 2010

itulah hendonesya mbak🙂


Leave a Reply

