jump to navigation

…saya mirip bambang pamungkas… September 17, 2010

Posted by siho in celoteh..., sepakbola....
Tags: ,
trackback

Seorang Ahmad Dhani pernah mengatakan bahwa lelaki yang tidak menyukai sepakbola akan sangat aneh menurut pengamatannya..Entah dasar apa dia bilang demikian, dan anehnya juga pendapatnya tersebut, saya dukung seratus persen sepenuhnya. Sebagai seorang penikmat bola, entah mengapa saya juga memandang aneh kepada seorang lelaki yang membenci olahraga tendang bola ini.

Saya mencintai sepakbola semenjak Piala Dunia 1990, ketika itu diadakan di negara Italia. Umur saya ketika itu masih sekitar 7 tahun. Sampai sekarang saya masih mengingat gaya kiper gondrong nan nyentrik dari Kolombia, Rene Higuita, serta goyangan pinggul di pojok tiang bendera khas Roger Milla. Pun begitu adanya dengan pertandingan perempatfinal luar biasa antara Inggris melawan Kamerun. Sejak saat itu, entah ada daya magis apa yang ada pada sepakbola sehingga saya begitu menyukainya. Semua itu tersaji pada sebuah televisi hitam putih 14 inci yang nantinya sangat berandil dalam hal pengidolaan saya terhadap sebuah klub yang berasal dari Jerman..

Sekitar tahun 1990-1995..

Satu-satunya saluran televisi yang dapat saya nikmati pada waktu itu adalah TVRI, saluran ini hanya mampu menayangkan pertandingan antar negara dan pertandingan liga Jerman. Setiap minggu, pertandingan liga Jerman adalah hal yang paling saya nantikan. Saat itu saya sudah jatuh hati kepada sepakbola, tetapi saya tidak ambil pusing dengan nama pemain. Saya menikmati pertandingan tanpa mencoba mengenali kehebatan suatu klub atau pemain. Dasar anak kecil nan lugu, saya hanya mengidolakan sekumpulan pemain dengan baju putih buram dengan garis hitam horizontal, celana hitam, dan kaus kaki garis putih hitam melintang horizontal, mirip motif pada nyamuk pembawa demam berdarah -namun yang sebenarnya warna putih di televisi adalah warna kuning pada seragam aselinya. Televisi hitam putih mempresentasikan warna kuning dengan warna putih buram di layar kaca-..  Entah mengapa, saya demikian senangnya apabila tim ini bermain. Kemudian hari saya baru tahu nama tim ini, Borussia Dortmund.

Terus apa hubungannya dengan Bambang Pamungkas?😀

Kita lihat di blog pribadi Bambang Pamungkas bagian tentang kecintaannya pada Inter Milan, disana saya lihat BP berkomentar “Maka sejak itulah saya menjadi pendukung Inter Milan, walaupun saat itu sejujurnya saya kurang begitu paham atau malah tidak tahu sama sekali, dengan klub bernama Inter Milan beserta para pemainnya. Yang saya tahu adalah, Inter Milan mempunyai seragam yang bagus dan saya menyukainya…”

Jikalau saya menyukai Borussia Dortmund karena motif bajunya, BP menyukai Inter Milan juga karena seragamnya.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

